Digitalisasi Hiburan

By | 22.42 Leave a Comment
Anda yang sedang menjalani diet bukan berarti tidak makan sama sekali hanya saja harus bijak dalam memilih jenis makanan dan mengatur porsinya. Dengan mengonsumsi cemilan sehat tidak perlu khawatir berat badan yang bertambah meskipun ngemil setiap hari, karena aneka cemilan sehat dapat membantu program diet Konsumen telah bergerak cepat untuk mengadopsi format digital untuk mengkonsumsi konten yang berhubungan dengan hiburan

Contoh paling jelas dari hal ini adalah unduhan musik dan video, dengan iTunes milik Apple dan YouTube sebagai contoh utama. Apple telah menjual lebih dari satu miliar lagu melalui toko musik iTunes dan terus menunjukkan tingkat pertumbuhan yang spektakuler. Lebih dari 30.000.000 orang telah membeli perangkat musik portabel iPod, dan puluhan juta konsumen lainnya menggunakan satu dari puluhan perangkat portabel lainnya untuk mendengarkan musik

Platform lain untuk mendengarkan musik sama-sama sukses, dan dalam kasus Windows Media Player Microsoft bahkan lebih dominan dengan lebih dari 90.000.000 sistem menjalankan perangkat lunak secara global. Rhapsody Jaringan Nyata, dan Yahoo! Musik mewakili peserta utama lainnya di ruang ini. Selain perusahaan-perusahaan yang menjual unduhan musik berlisensi dengan biaya, jaringan peer-to-peer seperti Limewire dan Morpheus mengklaim memiliki puluhan juta pengguna yang berbagi musik dan file lainnya secara terus menerus

Ketika konsumen merasa nyaman untuk membeli (dan mencuri) musik online, mereka sekarang mulai mengunduh bentuk hiburan digital lainnya, termasuk video musik, film subjek pendek, acara televisi, dan bahkan gambar Hollywood berdurasi penuh. Perusahaan media tradisional telah mengakui peluang untuk membangun aliran pendapatan baru dan memanfaatkan aset lama dengan memungkinkan konsumen mengunduh program televisi dengan biaya tertentu, dan tingkat adopsi tampaknya cocok dengan hari-hari awal pengunduhan musik

Meningkatnya penetrasi koneksi broadband (lebih dari 50 juta rumah di AS), kemajuan dalam perangkat lunak yang memungkinkan unduhan berkualitas tinggi, dan perusahaan konten mengakui peluang besar untuk mendistribusikan secara langsung dan tidak mahal kepada konsumen telah menciptakan perubahan besar dalam jumlah digital aset media yang tersedia untuk diunduh ke komputer, perangkat genggam, dan bahkan ponsel

Perusahaan seperti YouTube berada di garis depan persimpangan hiburan video dan fragmentasi media karena pemberdayaan konsumen. Ratusan juta video diunduh setiap minggu dari YouTube (dan juga puluhan pesaing), dan sebagian besar dari video itu tidak diproduksi secara “profesional”. Lebih penting lagi, bakat baru di berbagai bidang hiburan sedang ditemukan melalui platform distribusi ini dan selamanya mengubah cara hiburan dipahami, diproduksi, didistribusikan, dan dihargai
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: