Cara Memilih Kotak Cahaya

By | 01.11 Leave a Comment
Kotak lampu adalah alat yang diperlukan untuk sebagian besar seniman komersial, dokter dan teknisi laboratorium bioteknologi. Desainer dan fotografer juga perlu menggunakan kotak cahaya dari waktu ke waktu. Kotak cahaya dapat dibeli dengan mudah dari toko online dan offline dan Anda dapat menemukan berbagai jenis model kotak lampu dan gaya dengan pengecer kotak cahaya, Jika Anda belum pernah membeli lightbox sebelumnya, maka Anda mungkin menemukan diri Anda semakin bingung tentang apa yang harus dibeli dan apa yang tidak boleh dibeli. Diberikan di bawah ini adalah sejumlah faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih kotak cahaya. Jika Anda mengingat semua ini ketika memilih lightbox Anda, Anda akan berakhir dengan membeli yang baik.

Ukuran: Kotak cahaya memiliki banyak ukuran dan Anda harus terlebih dahulu mempersempit pada jenis ukuran yang Anda inginkan. Jika Anda membeli kotak lampu untuk klinik dokter, maka Anda harus pergi untuk ukuran yang cukup sesuai untuk membaca MRI dan X-Rays. Di sisi lain, desainer, arsitek, dan seniman mungkin membutuhkan lightbox yang lebih besar agar dapat melacak dan memeriksa cetakan dan desain yang besar. 

Sebagai seorang fotografer, Anda akan membutuhkan lightbox yang cukup besar untuk menangani jenis cetakan yang Anda gunakan. Tidak peduli apa pun kebutuhan Anda, penting untuk memilih ukuran kotak cahaya yang cukup besar untuk semua kebutuhan profesional Anda atau jika tidak Anda akan menemukan diri Anda di pasar segera mencari lightbox yang lebih besar.

Instalasi: Kotak cahaya yang tersedia di pasar saat ini dapat dipasang di dinding, di lantai atau di meja Anda. Berdasarkan ukuran kotak lampu Anda dan kenyamanan Anda sendiri, Anda harus memutuskan jenis instalasi lampu yang Anda inginkan. Seniman dan perancang umumnya lebih menyukai kotak lampu yang dipasang di meja sedangkan kebanyakan dokter menginginkan lampu kotak mereka di dinding. 

Jenis instalasi yang Anda lakukan harus didasarkan pada jenis pekerjaan yang Anda rencanakan dan jumlah ruang yang Anda miliki. Pastikan kotak lampu Anda kokoh dan stabil di mana pun ia dipasang. Kotak lampu desktop yang tipis dapat terus menabrak dan pecah setiap dua hari, sementara kotak lampu dinding yang terlalu berat juga akan berakhir dengan nasib yang sama.

Luminositas: Sebagian besar perusahaan memproduksi kotak-kotak cahaya yang memberikan jumlah cahaya yang berbeda. Anda perlu memeriksa apakah Anda membeli kotak lampu yang cukup terang untuk tujuan Anda, jika tidak Anda perlu mengganti tabungnya tepat setelah Anda membelinya. 

Sementara lightbox yang tidak terlalu terang dapat dengan mudah digunakan untuk membaca X-ray dan MRI, Anda mungkin memerlukan sesuatu yang lebih terang untuk sekuensing DNA atau menelusuri karya seni. Jika Anda berencana membeli kotak cahaya untuk penggunaan terapeutik, maka disarankan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda tentang kecerahan dan luminositas yang seharusnya dimiliki kotak cahaya Anda.

Jika anda akan memilih perencanaan acara, sebaiknya anda baca cara memilih perencanaan acara yang tepat untuk informasi anda mengenai perencaan acara.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: